Bocsound.com

Blog Media Informasi Terbaru

Asuransi Prudential akan menerima klaim yang Anda lakukan selaku pemegang polis dengan memenuhi semua persyaratan yang ada. Jika Anda melakukan kesalahan maka klaim tidak akan diterima oleh pihak Prudential. Berikut ini kesalahan dari cara klaim asuransi Prudential yang harus dihindari.

  1. Polis Tidak Aktif

Kesalahan pertama dalam pengajuan klaim asuransi adalah polis yang sedang tidak aktif. Status polis ini disebut dengan lapse. Polis yang dimiliki bisa tidak aktif karena beberapa keadaan. Penyebab paling utama karena premi yang tidak dibayarkan.

Bahkan Anda sudah melewati masa tenggang untuk melakukan pembayaran. Anda perlu mengetahui bahwa batas maksimal untuk masa tenggang 45 hari. Jika tetap tidak dibayarkan Anda tidak bisa melakukan klaim jika memerlukan perawatan.

Polis Anda juga bisa dinyatakan tidak aktif jika biaya tunai asuransi tidak mencukupi untuk biaya asuransi yang dimiliki. Hal ini bisa dihindari dengan melakukan top up di waktu tertentu. Selain itu Anda bisa menghindarinya dengan tidak melakukan pencairan nilai asuransi.

  1. Tidak Tercakup Klausul

Cara klaim asuransi Prudential tidak akan berhasil jika melakukan kesalahan dengan pelayanan yang tidak tercakup klausul. Perihal pelayanan atau manfaat yang akan didapatkan pemegang polis diberitahukan saat kesepakatan dilakukan. Anda bisa kembali membaca kesepakatan sebelum melakukan pengajuan klaim.

  1. Melebihi Waktu yang Ditentukan

Kesalahan dalam pengajuan klaim yang sering diabaikan adalah pengajuan melebihi waktu yang ditentukan. Hanya kecil kemungkinan klaim yang diajukan bisa diterima. Kemungkinan besarnya klaim yang diajukan akan ditolak.

Masa pengajuan klaim hanya selama 3 x 24 jam sejak Anda mendapatkan perawatan. Estimasikan waktu yang tersedia untuk melakukan pengajuan klaim asuransi Prudential. Jangan sampai Anda melewati waktu yang tersedia, begitu masuk rumah sakit segera lakukan pengajuan klaim.

  1. Dokumen yang Tidak Lengkap

Kesalahan dalam klaim sehingga klaim tidak diterima oleh pihak asuransi Prudential adalah dokumen yang tidak lengkap. Jadi, sebelum melakukan pengajuan klaim periksa kembali semua dokumen yang dibutuhkan. Surat dokter perlu dipersiapkan dengan bantuan dokter yang menangani dan memberikan pelayanan.

Lakukan pengisian formulir klaim dengan data yang benar dan lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan di dalam formulir. Semua berkas yang telah disediakan, sebaiknya dilakukan foto kopi untuk berjaga-jaga. Anda membutuhkan pegangan arsip jika terjadi masalah yang tidak diinginkan.

  1. Berada pada Masa Tunggu

Kesalahan dalam klaim yang sering tidak diketahui adalah saat pengajuan klaim polis Anda masih dalam masa tunggu. Manfaat dari nomor polis yang dimiliki baru bisa didapatkan jika sudah melewati masa tunggu. Artinya ada waktu yang diperlukan untuk bisa menggunakan polis. Jika masa tunggu belum habis maka pengajuan klaim tidak diterima.

Saat melakukan pengajuan klaim, maka jangan melakukan kesalahan di atas. Cara klaim asuransi Prudential dapat berjalan dengan lancar dengan memenuhi semua persyaratan. Anda bisa mengetahui semua persyaratan yang dibutuhkan dengan mengunjungi website resmi Prudential.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.