Bocsound.com

Blog Media Informasi Terbaru

Promo ramadhan digunakan untuk membeli produk susu khusus bayi yang selama ini dikenal karena harganya yang mahal tentu sah-sah saja. Asalkan Anda tidak lupa bahwa bayi yang sedang tumbuh kembang juga membutuhkan asupan nutrisi dari makanan lainnya. Meski begitu, jangan juga sembarangan dalam memberikan makanan terutama 5 jenis makanan dilarang ini.

  1. Garam

Makanan jenis pertama yang sebaiknya Anda hindari untuk diberikan kepada bayi adalah makanan yang mengandung garam berlebih. Kenapa sih begitu? Soalnya pencernaan bayi masih belum mampu untuk mengolah garam secara baik. Bahkan apabila terus dipakasakan maka akan bisa membuat ginjal dari bayi rusak dan tidak bisa bekerja seperti seharusnya.

  1. Gula

Setelah garam maka berikutnya yang dilarang adalah gula. Terutama untuk bayi yang usianya masih kurang dari satu tahun maka mengonsumsi gula sebaiknya dihindari. Alasannya sederhana saja karena gula akan mengganggu pertumbuhan mulut dan giginya yang sedang berkembang. Bahkan asupan gula akan menimbun terlalu banyak kalori yang efeknya tidak baik untuk bayi.

  1. Madu

Mengingat banyaknya manfaat yang dimiliki dari madu maka membuat banyak orang tua lantas memberikan madu juga pada bayinya. Sayangnya langkah ini adalah sebuah kekeliruan apabila bayi belum genap berusia satu tahun. Apabila madu masuk ke dalam pencernaan bayi akan mengakibatkan botulisme pada pencernaan bayi yang masih belum siap untuk menangkalnya.

Jadi sebaiknya Anda memilih makanan atau produk yang lebih bersahabat bagi si kecil. Produk yang paling aman tentu susu khusus bayi. Apalagi dengan kandungan nutrisi yang tentu sangat dibutuhkan oleh mereka. Untungnya dengan promo ramadhan Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk berbagai produk perlengkapan bayi tidak terkecuali susu khusus untuk si kecil.

  1. Semua Jenis Kacang

Berikutnya adalah makanan yang berupa kacang-kacangan mulai dari kacang tanah, kacang polong ataupun yang lainnya. Larangan ini bukannya tanpa alasan, soalnya struktur dari kacang kurang cocok diberikan untuk bayi yang mulut dan rahangnya belum sempurna. Ditakutkan, apabila dipaksakan, si bayi mengalami tersedak yang parah.

  1. Makanan Mentah

Untuk yang terakhir biasanya diawali dengan banyak anggapan bahwa pemberian daging mentah baik untuk kesehatan si kecil. Sayangnya, anggapan ini salah kaprah. Daging mentah mengandung bakteri salmonella yang sangat cocok untuk dikonsumsi pada bayi dengan daya tahan tubuh belum terbentuk sempurna. Bisa jadi si bayi malah terkena penyakit gastroenteritis.

Setelah mengetahui jenis-jenis makanan tersebut, sebaiknya Anda sebagai orang tua menjaga asupan makanan bagi si bayi. Tidak ada salahnya kok untuk bertanya pada mereka yang lebih tahu dan juga lebih berpengalaman. Namun khusus untuk berbelanja produk bayi, Anda tidak perlu bertanya lagi. Manfaatkan promo ramadhan di Orami untuk mendapatkan harga terbaik.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.