Bocsound.com

Blog Media Informasi Terbaru

Anda mungkin bisa dengan mudah menemukan jasa interior design Jakarta baik itu di internet ataupun dengan cara konvensional. Namun, pastikan terlebih dulu mereka memiliki gaya-gaya dasar interior yang bisa diterapkan di ruangan Anda. Memang, sekarang ini banyak desain interior kontemporer yang cantik dan unik.

Tapi, bukankah gaya dasar lebih menarik? Interior dasar ini juga jauh lebih bisa bertahan lama dibanding gaya kontemporer. Dengan menerapkan gaya dasar ini di ruangan Anda, Anda juga bisa lebih mudah menerapkan perabotan di sekitarnya. Apa saja gaya dasar yang seharusnya dimiliki jasa interior desain?

  1. Bohemian Style

Gaya Bohemian atau sering disebut juga dengan boho chic ini adalah gaya yang mencerminkan individualitas. Bisa dikatakan gaya ini mewakili wujud dari kebebasan, tampilan yang modern dan koleksi yang penuh warna. Sebuah ruangan yang mengadopsi gaya ini akan pas untuk mendefinisikan gaya personal dan estetika Anda.

  1. Coastal Style

Gaya dasar berikutnya yang wajib dimiliki penyedia jasa desain adalah Coastal Style. Gaya ini disebut juga dengan nama nautical identik yang mengadopsi suasa liburan di pantai yang menyenangkan. Cahaya matahari, ombak dan pasir adalah hal yang menjadi insipirasi desain ruangan dasar yang satu ini. Berada di sini pastinya membuat Anda betah berlama-lama.

  1. Vintage

Ada juga gaya vintage. Gaya ini diwakili dengan motif bunga-bunga yang terlihat kuno namun tak lekang oleh zaman. Perabotan yang digunakan pada gaya ini biasanya yang sudah tua atau berusia puluhan tahun namun tetap kukuh dan menawan. Salah satu perabot yang paling sering menghiasi ruangan dengan gaya ini adalah guci antik yang klasik.

  1. Eklektik

Gaya dasar berikutnya yang seharusnya dikuasai oleh jasa desain interior adalah eklektik. Konsep ini mewakili kebebasan berekspresi pemilik ruangan tanpa adanya aturan dan banyak permainan. Gaya ini bisa jadi mengombinasikan beberapa jenis gaya menjadi satu sehingga ruangan akan menjadi nyaman untuk ditempati penghuninya.

  1. Industrial

Gaya industrial ada dalam jajaran gaya dasar yang seharusnya dikuasai oleh jasa desain interior. Gaya ini mencampurkan material yang masih mentah dengan sedikit sentuhan nyentrik dan nuansa primitif. Ciri khas dari gaya ini adalah warna abu-abu. Menggunakan gaya ini untuk ruangan Anda akan membuat ruangan menjadi terasa menyejukkan.

  1. Minimalis

Tentu saja minimalis juga termasuk. Gaya yang satu ini sering dikaitkan dengan konsep modern yang menggabungkan estetika dan kesederhanaan. Ruangan yang mengadopsi gaya ini biasanya terlihat simpel dan dihiasi dengan perabot yang simpel pula. Meski begitu, efek dekorasinya tetap terlihat maksimal.

  1. Maroko

Morrocan Style adalah salah satu gaya dasar yang juga wajib dikuasai pendesain interior. Gaya ini sangat kaya akan sejarah, warna dan tekstur sehingga membuatnya sangat ramai. Gaya yang satu ini identik dengan apresiasi global mengenai desain yang bagus dengan warna-warninya yang cerah.

  1. Rustic

Lalu, ada rustic. Gaya ini sangat lekat dengan sesuatu yang alami dan membumi. Jadi, kebanyakan perabotan yang digunakan dalam gaya ini adalah perabotan yang terbuat dari bahan-bahan buatan tangan, daur ulang ataupun repurposed.

Itulah beragam gaya dasar yang seharusnya dimiliki oleh interior design Jakarta dan interior desain lainnya. Sebuah ruangan yang dihiasi dengan gaya-gaya yang indah seperti ini akan menciptakan suasana tertentu juga untuk para penghuninya. Suasana ini akan mempengaruhi perasaan sehingga mudah untuk menghilangkan lelah bila berada di sana.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.