Bocsound.com

Blog Media Informasi Terbaru

Menginjak usia balita yaitu antara 1 sampai dengan 3 tahun menjadi masa yang paling aktif bagi mereka untuk bereksplorasi dengan lingkungan, para orang tua sebaiknya tak hanya mengajak buah hati bermain di dalam rumah saja, melainkan sekali-kali bermain diluar atau diajak jalan-jalan, sehingga mereka bisa jadi jauh lebih mengenal lingkungan tempat tinggalnya dan juga menjadi terbiasa. Patut juga untuk membelikan beberapa jenis mainan penting yang dapat mendukung mereka jadi lebih aktif, salah satu diantaranya adalah sepeda roda tiga .

Amankah sebenarnya mengajarkan anak untuk bermain sepeda di usia dini?, memasuki usia 2 tahun sudah cukup aman bagi mereka untuk bermain kendaraan yang satu ini, apalagi kendaraan yang satu ini juga sudah memiliki roda berjumlah 3 buah yang memungkinkannya jadi jauh lebih stabil dan tak akan jatuh ketika dikendarai. Selain membuat mereka jadi lebih aktif, agaknya bermain sepeda ini juga memberikan banyak sekali manfaat tambahan untuk buah hati, seperti merangsang kecerdasan motorik dan juga belajar mengenali arah.

Namun para orang tua juga harus cermat dalam memilihkan sepeda roda tiga untuk anak ini, agar tak salah pilih berikut ini tipsnya bagi Anda, yaitu:

  1. Sesuaikan dengan ukuran mereka, pemilihan ukuran tak bisa dilakukan hanya asal tebak saja, melainkan harus benar-benar dicoba agar nantinya tau ukuran berapa sepeda tersebut pas untuk buah hati, dilihat dari panjang kaki mereka, apakah sudah sampai ke bagian pedal depan atau belum. Begitu juga dengan bagian lengan tangannya apakah bisa menjangkau setir depan, jadi akan lebih baik untuk mengajak secara langsung buah hati ketika ingin membelinya, jadi bisa langsung dicoba.
  2. Perhatikan desain dari sepeda tersebut, tak hanya model yang menarik perhatian si kecil saja, melainkan tak kalah penting sebenarnya adalah dengan mempertimbangkan apakah desain tersebut ergonomis atau tidak, sama halnya ketika membeli sepeda untuk kebutuhan pribadi. Maka desain yang ergonomis ini sebenarnya memberikan manfaat tak hanya kenyamanan, melainkan juga kesehatan tulang-tulang mereka.
  3. Cek juga bahan yang dipakai dalam pembuatan sepeda, umumnya sepeda balita ini berbeda dengan sepeda untuk anak-anak atau bahkan orang dewasa, karena dibuat dari bahan khusus layaknya plastik, hanya mungkin rangka-rangka dalamnya yang dibuat dari bahan metal, cek apakah plastik yang dipakai tersebut aman dan juga awet atau tidak.
  4. Belilah dari merk berkualitas, berbicara mengenai pilihan brand atau merk juga tak kalah banyak, mulai dari brand-brand sepeda lokal sampai dengan yang berasal dari luar negeri. Sebelumnya konsumen bisa melakukan survey atau melihat review-review terlebih dahulu, mana sekiranya brand yang bagus untuk sepeda anak ini, harga bisa jadi sedikit lebih mahal, namun bukan masalah asal kualitasnya tak mengecewakan.
  5. Sesuaikan harga dengan budget, pertimbangan yang paling penting agar tidak menguras seluruh isi kantong Anda, yaitu carilah sepeda yang dijual dengan harga sesuai keuangan. Ingin cari yang mudah sebenarnya juga sangat mudah, tinggal banding-bandingkan saja harga dari satu toko dengan toko yang lainnya. Pembelian secara online memungkinkan Anda untuk melakukan perbandingan ini secara jauh lebih mudah.

Sepeda roda tiga ini tersedia di pasaran dalam berbagai pilihan jenis dan juga tampilan, jangan sampai salah menjatuhkan pilihan, belilah yang terbaik untuk dipakai sebagai media hiburan dan juga belajar si kecil.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.